peluang bisnis

Tips Adwords Untuk Bisnis Pinjaman Gadai

tips google adwords

Cukup banyak pemasang iklan adwords yang mengeluhkan kegagalan kemunculan iklannya, khususnya pada bisnis pinjaman gadai. Karena nampaknya google sangat ketat dan sering menangguhkan iklan, bahkan hingga banned akun atau domain. Padahal, inilah harapan dan cara mereka mencoba meraih calon nasabah, karena persaingan yang sangat ketat. Pertumbuhan pelaku bisnis ini sungguh mengagumkan sehingga banyak yang ikut terjun menjalaninya. Atas pengalaman ini, saya ingin berbagi tips bagi semua pihak yang mencoba menjalankan peluang usaha terkait pinjaman pegadaian yang ingin berpromosi melalui periklanan google (adwords).

Adapun tips dan cara menjalankan iklan adwords bagi bisnis pinjaman gadai agar iklannya bisa muncul adalah sebagai berikut:

tips google adwords

  1. Pelajari dan patuhi ketentuan dan kebijakan dasar periklanan. Jika anda sudah berhasil memunculkan iklan pada usaha yang umum misalnya perdagangan atau toko online, artinya anda sudah paham ketentuan dan peraturan dasar google ads. Dalam kebijakan Adwords, ada empat area besar yang benar-benar harus dipelajari, diantaranya: Konten terlarang, Praktik terlarang, konten yang dibatasi, serta editorial tehnis.
  2. Khususnya layanan keuangan, ini adalah bisnis yang termasuk dibatasi. Anda tidak dapat se-enaknya memasang iklan terhadap kategori ini karena google ingin melindungi masyarakat dari penipuan yang kerap terjadi. Iklan bisnis pinjaman gadai khususnya dari Indonesia, memiliki aturan khusus sehingga diharapkan masyarakat merasa aman bertransaksi dengan advertizer.

Kami ingin merangkum agar anda pebisnis gadai yang menawarkan pinjaman keuangan kepada masyarakat dapat beriklan di penelusuran google agar perhatikan tips dan cara tambahan berikut ini.

  • Harus memiliki kantor fisik. Dan ini dibuktikan dengan terverifikasi dalam cantuman bisnis di google map.
  • Anda wajib mencantumkan seluruh biaya yang muncul dalam praktik bisnis gadai.
  • Pelaku usaha pinjaman wajib mencantumkan suku bunga yang ditawarkan, baik minimal dan maksimal. Agar anda ketahui, google adwords melarang perusahaan yang mengenakan bunga di atas 36% per tahun. Ini merupakan salah satu tips yang paling penting.
  • Pebisnis wajib mencantumkan tenor minimal dan maksimal. Jika anda menawarkan jasa gadai dengan tenor pelunasan kurang dari 60 hari, maka dilarang beriklan.
  • Jika anda merupakan agency maupun afiliasi pemerintah dan akreditasi, maka anda wajib memberikan link tautan kepada perusahaan atau pihak yang dimaksud.
  • Wajib mencantumkan contoh perhitungan simulasi disertai biaya dan bunga yang diterapkan.

Demikianlah informasi penting dan tips agar iklan anda muncul di google adwords, khususnya periklanan bisnis keuangan dan pinjaman gadai (pribadi). Bagi anda pelaku peluang bisnis agensi pinjaman jaminan bpkb, marketing perusahaan pembiayaan (leasing) atau bahkan bank, bpr dan koperasi yang melayani pegadaian, maka sangat disarankan mematuhi seluruh tips di atas, bukan memilih sebagian, sehingga akun dan domain anda bebas dari hukuman penangguhan.

Kebijakan layanan keuangan dalam beriklan di google tersebut diberikan perkecualian jika anda menawarkan kredit kepemilikan kendaraan bermotor. Itulah sebabnya jika anda berjualan kendaraaan yang populer di Indonesia secara kredit, maka dengan mudah iklannya muncul.

Related Post

Mengapa Toko Online Saya Sulit Dioptimasi? Pertanyaan tentang sulitnya sebuah toko online dioptimasi untuk meraih kemenangan di beberapa kata kunci penelusuran ini, sering muncul dalam forum di...
Arti Penting Sosial Media Pada Internet Marketing Keberadaan sosial media kini telah memasyarakat dan menjadi trend tersendiri di Indonesia khususnya di bidang marketing. Jumlah pengguna yang selalu m...
Leasing Mobil & Motor Yang Populer di Medan Leasing mobil dan motor di Medan sangat banyak. Tetapi hanya beberapa saja yang cukup populer dan direkomendasikan. Hal ini terkait dengan kualitas pe...
Pengertian Internet Marketing dan Lingkup Kerja Salah satu kegiatan yang berkembang pesat di Indonesia adalah internet marketing. Kegiatan ini memiliki pengertian yang cukup luas termasuk ruang ling...
Cara Menjalankan Bisnis Rental Mobil Via Online Bagi anda yang tertarik untuk memiliki bisnis rental mobil tanpa perlu modal besar bahkan gratis, berikut ini cara mudah yang bisa dijalankan. Usaha s...