peluang bisnis

Mekanisme Pinjaman Uang Sistem Gadai BPKB

gadai bpkb mobilPinjaman Tunai Gadai BPKB

Layanan pinjaman uang dengan melakukan pengajuan gadai bpkb mobil maupun sepeda motor tumbuh subur di kota-kota besar di Indonesia. Mekanisme yang diterapkan juga cukup mudah. Tetapi ternyata tidak banyak yang mengetahui secara pasti prosesnya. Sebagian besar masyarakat bahkan mengira bahwa yang digadaikan adalah unit kendaraannya. Untuk itulah, saya tergerak mencari informasi di media internet, seperti yang ditulis oleh situs BPKB88.com. Mekanisme pengajuan pinjaman dana sistem gadai yang mereka tawarkan cukup mudah.

Teknis pengajuan pinjaman uang dengan cara menggadaikan bpkb baik mobil maupun sepeda motor memiliki mekanisme sebagai berikut:

  1. Silakan mengajukan pendaftaran baik via telepon, sms, maupun form online, jika anda ingin mengajukan pinjaman via internet. Jika anda memiliki waktu luang, mendatangi kantor leasing atau pegadaian juga merupakan alternatif yang dapat dipilih untuk mendaftar.
  2. Setelah formulir yang berisi data jaminan bpkb mobil atau motor diserahkan, leasing akan memberikan kalkulasi sementara tentang besaran maksimal uang yang dapat anda pinjam, termasuk cicilan per bulannya.
  3. Jika anda telah cocok dengan perhitungan yang diberikan, maka mekanisme selanjutnya adalah proses survey ke rumah calon debitur. Kedatangan surveyor selain melakukan wawancara, juga mengecek keabsahan bpkb, mengambil data persyaratan maupun mengecek fisik kendaraan baik mobil maupun sepeda motor yang bpkb-nya dijaminkan.
  4. Pihak leasing akan menghubungi anda setelah proses survey. Mereka akan memberitahukan bahwa pinjaman gadai bpkb yang anda ajukan disetujui atau ditolak.
  5. Jika pinjaman disetujui, maka anda diminta datang ke kantor pegadaian (leasing) untuk menyerahkan jaminan bpkb. Di saat yang sama, dana akan ditransfer ke rekening anda.

Kelima proses dan mekanisme pengajuan pinjaman uang dengan sistem gadai di atas berlaku umum hampir di setiap leasing pegadaian. Cara yang mudah ini berlaku sama di seluruh Indonesia.

Layanan kredit dana tunai sistem gadai ini bisa dikatakan sebagai kombinasi antara bisnis keuangan perbankan dengan bisnis di bidang otomotif. Dengan memanfaatkan keberadaan surat resmi kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB) anda mendapatkan solusi kebutuhan uang dengan cara yang mudah dan proses cepat.

Related Post

Peluang Bisnis Travel Agent Online Bagi Pemula Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, peluang bisnis berupa travel agent online mengalami pertumbuhan luar biasa di Indonesia. bahkan persaingannya se...
Cara Gratis Meningkatkan Jumlah View Pada Youtube Di media internet, sudah banyak yang mengulas cara-cara untuk meningkatkan jumlah view pada video yang diunggah secara gratis dan sebagian yang akan s...
Merebaknya Bisnis Gadai BPKB di Kota Jakarta Beberapa waktu yang lalu, saya dihubungi oleh teman yang sekarang bekerja di sebuah perusahaan agency pembiayaan. Namanya Layanan Siduit. Perusahaan i...
Menjadi Sukses Karena Uang Receh Kisah tentang kesuksesan yang disebabkan oleh uang receh ini sebenarnya sudah banyak yang mengulas dan kali ini saya berbagi sisi lain yang akan menga...
Cara Menjalankan Bisnis Rental Mobil Via Online Bagi anda yang tertarik untuk memiliki bisnis rental mobil tanpa perlu modal besar bahkan gratis, berikut ini cara mudah yang bisa dijalankan. Usaha s...