peluang bisnis

Kendaraan Paling Populer di Indonesia

mobil populer

Pembahasan kita kali ini terkait dengan jenis kendaraan baik mobil dan motor yang paling populer di Indonesia. Info ini memang bisa saja tidak mewakili keadaan suatu kota. Karena pada beberapa wilayah di nusantara, ada merek dan jenis tertentu saja yang mudah ditemukan. Hal ini terkait dengan purna jual yang belum merata.

Data merek mobil dan sepeda motor yang populer di Indonesia ini saya dapatkan dari rekanan secara lisan. Jadi bisa dikatakan masih bersifat subyektif. Tanpa mempermasalahkan posisi rangking, kami yakin bahwa anda sepakat dengan kendaraan yang laris berikut ini.

Daftar mobil dan motor yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia diantaranya:

mobil populer

  1. Toyota Avansa. Kesuksesan pabrik Toyota dan Daihatsu meliris mobil kembar menjadikan jenis ini fenomenal di Indonesia. Populasinya sangat tinggi. Penggunaan kendaraan ini bersifat multiguna. Mulai sebagai mobil keluarga, dinas, operasional perusahaan, rental dan lainnya. Bahkan seperti yang saya tulis sebelumnya, gadai mobil avanza menduduki peringkat paling banyak dijadikan jaminan pada perusahaan leasing, bank dan pegadaian.
  2. Daihatsu Xenia. Proyek kembar dua pabrikan raksasa mampu mendongkrak penjualan kendaraan jenis Xenia (minibus). Merek ini menyusul kesuksesan saudara kembarnya sebagai mobil yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia.
  3. Honda beat. Keperkasaan merek sepeda motor Honda semakin terukir dengan penjualan tipe bebek matic yang sangat tinggi. Yang membuat saya semakin salut adalah, hampir semua varian dari Honda beat diminati. Ini menjadikannya sebagai motor paling terkenal di Indonesia.
  4. Yamaha Mio. Awal kemunculan motor matic di negara kita adalah dari merek dan tipe ini. Kesuksesan di pulau Bali mampu menular ke kota lain di nusantara. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, merek dan tipe ini dapat dilewati oleh Honda Beat yang terus melakukan inovasi.
  5. Honda Jazz. Brand Jepang ini cukup sukses di Indonesia dalam banyak tipe. Tetapi dari semua produksinya, hanya Honda Jazz saja yang paling menonjol dalam jumlah penjualan.
  6. Kijang Innova. Di awal kemunculan tipe kijang, popularitasnya tidak terkalahkan dari merek mobil manapun. Bahkan hingga sekarang juga menjadi incaran banyak orang sebagai kendaraan keluarga. Sayangnya, harganya yang cukup mahal menjadikan populasinya cenderung menurun setiap tahun.
  7. Honda Vario. Ini adalah jenis kendaraan roda dua matic yang dipandang paling gagah tampilannya. Badannya yang bongsor, diminati oleh kaum lelaki di Indonesia. Kehadiran merek motor populer ini semakin mengukuhkan kesuksesan brand Honda di Indonesia.

Demikianlah ulasan terkait dengan kendaraan paling populer di Indonesia, baik mobil dan sepeda motor. Selain jumlah populasi yang banyak, tingkat penyebaran alat trnasportasi tersebut cukup merata. Dan inilah salah satu kunci sukses dari brand Honda, Yamaha dan Toyota, selain dari mutunya yang sangat bagus.

Dan yang menarik adalah pada berbagai wilayah di Indonesia, keberadaan brand mobil dan motor tersebut bagaikan emas yang harganya melambung. Hampir sertiap tahun kondisi bekasnya mengalami kenaikan harga yang cukup fantastis. Karena alasan mempercepat proses indent, cukup banyak pihak yang menyediakan dana lebih dibanding harga resmi agar memperoleh kendaraan lebih dahulu.

Related Post

Waspada Jual Beli Domain PR Tinggi Praktek jual beli nama domain yang memiliki pagerank tinggi (high PR) perlu diwaspadai mengingat banyak terdengar nada kecewa akibat transaksi yang di...
Cara Gratis Meningkatkan Jumlah View Pada Youtube Di media internet, sudah banyak yang mengulas cara-cara untuk meningkatkan jumlah view pada video yang diunggah secara gratis dan sebagian yang akan s...
Menjadi Sukses Karena Uang Receh Kisah tentang kesuksesan yang disebabkan oleh uang receh ini sebenarnya sudah banyak yang mengulas dan kali ini saya berbagi sisi lain yang akan menga...
Cara Membuat Blog WordPress Untuk Usaha Penggunaan platform blog wordpress yang digunakan sebagai media berbisnis kini kian marak dan jenis situs ini dipilih karena relatif mudah cara membua...
Apakah Perbedaan Pemimpin Dengan Manager? Dalam dunia usaha kita sering mendengar istilah pemimpin dan manager yang sering diucapkan. Kedua kata yang bisa saja merujuk pada satu individu ini t...