peluang bisnis

Cara Gratis Meningkatkan Jumlah View Pada Youtube

penonton video youtube

Di media internet, sudah banyak yang mengulas cara-cara untuk meningkatkan jumlah view pada video yang diunggah secara gratis dan sebagian yang akan saya ulas ini, mungkin juga telah dibahas. Tetapi saya yakin tetap ada yang berbeda yang bergantung pada pengalaman masing-masing youtuber. Prinsip yang sama seperti teknik mendatangkan pengunjung blog yang merupakan “nyawa”, maka pada social media ini, jumlah view juga bisa dianggap sebagai poin utamanya. Apalagi teknik ini sangat terkait dengan perolehan penghasilan yang menjadi tujuan monetise video yang diunggah.

Pada tutorial cara mendapatkan uang dari Youtube yang pernah saya ulas, hasil dollar dapat masuk ke rekening kita melalui dua hal. Yaitu dari view yang terjadi maupun dari klik iklan. Mengapa jumlah view video bisa memberikan penghasilan? Karena adanya fasilitas autoplay yang disediakan oleh sosial media group google ini. Coba perhatikan, jika jumlah penonton pada satu video sudah mencapai 100 orang, maka pada deretan “up next” di bagian kanan (sidebar) terdapat iklan yang berbentuk video. Jika pengunjung membiarkan film terputar secara otomatis (fasilitas autoplay), maka iklan juga akan ikut terputar.

Dari alasan yang saya sebutkan di atas, maka jumlah view dari pengunjung sudah jelas sangat berpengaruh. malah pengaruhnya lebih besar daripada menu subscribe. Pada teknik subscribe, anda hanya memperbesar kemungkinan saja karena, jika anda melakukan upload video, maka akan muncul pada timeline dari pelanggan akun anda. Lalu bagaimana cara meningkatkannya sehingga bisa mencapai minimal 100 penonton dalam waktu singkat tanpa perlu membayar alias gratis? Begini tekniknya:tips monetise youtube

  1. Buatlah video berkualitas yang tidak terlalu pendek tetapi juga tidak perlu terlalu panjang. Saya sendiri lebih suka menonton film di Youtube yang durasinya kisaran 5 menit. Kalau terlalu lama, pasti akan sering terjadi buffering. Dan secara kuantitas, sebaiknya juga cukup tinggi, agar video referensi yang berada di sidebar dipenuhi oleh hasil karya anda.
  2. Pastikan pasang thumbnail yang menarik, bila perlu menggoda pengunjung. Ada beberapa youtuber yang sengaja memasang foto cukup “menantang”, demi menarik perhatian pengunjung. Tapi anda perlu hati-hati karena pada tingkat “vulgar” tertentu, malah video anda akan dihapus.
  3. Buatlah judul dan deskripsi video yang unik dan menggelitik. Coba cek cara anda memilih film youtube yang ingin di putar, pada beberapa topik yang sama, pasti anda hanya tergoda terhadap thumbnail dan judulnya, bukan? Dan karena teknik optimasi pada social media ini cukup kuat pada judul, sebaiknya keyword yang diincar berada di awal kalimat judul.
  4. Tingkatkan jumlah view dengan cara share di social media sesering mungkin, tergantung pada akun mana milik anda yang mempunyai real human followers yang tinggi. Jangan pernah berharap bahwa penonton anda akan banyak, jika akun sosmed tersebut palsu atau followersnya berasal dari bot.
  5. Buatlah artikel khusus yang menarik dan relevan di beberapa blog maupun forum yang di dalamnya terdapat embeded video. lalu, silakan optimasi sehingga memiliki jumlah kunjungan yang tinggi ke artikel tersebut. Pastikan pengunjung blog tersebut menjadi penasaran sehingga dia ingin melihat video yang anda unggah di Youtube. Dengan teknik ini, jumlah view akan meningkat dengan cepat. Jika jumlah pengunjung mencapai 100, sebaiknya embed tersebut dilepas dan gantikan dengan foto yang mirip thumbnail yang dibuatkan link menuju akun youtube anda. Mengapa hal ini perlu? karena sidebar tersedia jika pengunjung mengakses langsung dari youtube versi desktop.

Demikianlah 5 cara efektif dan gratis agar jumlah view dari pengunjung terhadap video yang anda unggah di youtube menjadi meningkat. Jika angka penontonnya mencapai 100 (valid), maka pada sidebar akan muncul video iklan yang kemungkinan besar akan ikut ditonton karena secara default telah tersetting autoplay. Mudah, bukan? teknik ini akan mempercepat penghasilan anda melalui akun youtube.